Pria yang Meninggal di Halte Slipi Pingsan dalam Perjalangan Bus TransJakarta

Antara ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 18:29 WIB
Pria yang Meninggal di Halte Slipi Pingsan dalam Perjalangan Bus TransJakarta

Halte TransJakarta Koridor 9 Slipi Petamburan di Kelurahan Gelora, Jakarta Pusat. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Seorang pria yang ditemukan meninggal dunia di Halte TransJakarta Koridor 9 Slipi Petamburan di Kelurahan Gelora, Jakarta Pusat diketahui sempat pingsan. Pria tersebut pingsan dalam perjalanan saat menaiki bus TransJakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Disposanjoyo mengatakan, pria tersebut kemudian diturunkan di Halte Slipi untuk mendapat pertolongan medis.

"Korban ditemukan pingsan di dalam bus saat dalam perjalanan sehingga petugas dengan sigap menurunkan pelanggan di halte untuk mendapatkan pertolongan," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Usai diturunkan di Halte Slipi Petamburan, Nadia menuturkan, petugas segera menghubungi petugas dari fasilitas kesehatan terdekat untuk memeriksa kondisi kesehatan penumpang.

Namun pada saat tenaga medis menuju Halte Slipi Petamburan, nyawa pria tersebut tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya didampingi dua anggota keluarganya.

"Jenazah sudah dalam proses penanganan Dinas Kesehatan untuk ditangani lebih lanjut," ucap Nadia.

Atas peristiwa tersebut, Halte Slipi Petamburan pun ditutup sementara untuk proses disinfeksi dan memastikan kondisi halte tetap steril dalam melayani penumpang.

Nadia juga berpesan agar masyarakat tetap melakukan 3M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan selama pandemi virus corona Covid-19.

"Pastikan untuk tidak bepergian keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Apabila sangat mendesak dan harus keluar rumah, pastikan keadaan kesehatan dalam kondisi prima," katanya.

Sebelumnya, seorang pria ditemukan meninggal di Halte TransJakarta Slipi, Jakarta Pusat pukul 15.00 WIB. Penemuan jasad pria itu saat ini ditangani Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang.

"Iya benar, ini saya masih di TKP," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Ajun Komisari Polisi (AKP) Haris Akhmad Basuki saat dikonfirmasi.

Editor : Djibril Muhammad