Putri dan Menantu Habib Rizieq Mangkir Panggilan Klarifikasi, Polisi: Rugi Sendiri

Okezone, Puteranegara Batubara ยท Rabu, 25 November 2020 - 05:50:00 WIB
Putri dan Menantu Habib Rizieq Mangkir Panggilan Klarifikasi, Polisi: Rugi Sendiri
Putri Habib Rizieq, Syarifah Najwa Shihab dan Irfan Al Idrus mangkir panggilan klarifikasi polisi terkait kerumunan di acara pernikahan mereka. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Putri dan menantu pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab mangkir dari panggilan klarifikasi polisi terkait kerumunan di acara pernikahan mereka pada 14 November 2020 di Petamburan. Mereka dijadwalkan memberi klarifikasi Jumat (20/11/2020).

Polisi pun akan menjadwalkan ulang pemanggilan Syarifah Najwa Shihab dan Irfan Al Idrus di kemudian hari. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan ketidakhadiran keduanya akan menjadi kerugian tersendiri karena ini bisa menjadi kesempatan menyampaikan fakta yang sebenarnya.

"Karena ini kan kesempatan untuk membeberkan apa yang sebetulnya terjadi sehingga jangan sampai nanti yang bersangkutan dirugikan sendiri," kata Awi di Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Awi menjelaskan proses klarifikasi dari pihak-pihak yang dianggap mengetahui peristiwa tersebut merupakan hal yang penting dalam melakukan konstruksi hukum.

"Tapi ingat penyidik membuat konstruksi hukum. Penyidik sesuai UU KUHAP membutuhkan minimal dua saksi. Untuk memperkuat itu wajar polisi akan mencari kesesuaian pemeriksaan yang satu dan lainnya," ujar Awi.

Editor : Rizal Bomantama