Wagub DKI Ingatkan Tokoh Agama Ikut Tes Covid-19, Sindir Habib Rizieq?

Komaruddin Bagja Arjawinangun, Sindonews ยท Selasa, 24 November 2020 - 20:44:00 WIB
Wagub DKI Ingatkan Tokoh Agama Ikut Tes Covid-19, Sindir Habib Rizieq?
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama menyarankan kepada umat atau pengikutnya ikut melakukan tes Covid-19. Menurutnya, masyarakat akan mudah mengikuti jika panutannya mencontohkan hal baik.

"Terlebih bagi tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, pimpinan harus menjadi contoh,menjadi teladan agar para pengikutnya, para pendukungnya, para anggotanya semua dengan suka rela, kebesaran hati, berjiwa sportif. Ini penting yah menjadi contoh yang baik," kata kata Riza di Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Menurut dia, warga DKI Jakarta yang pernah kontak dengan orang positif Covid-19 atau hadir dalam kerumunan untuk melakukan tes Covid-19. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Bagi masyarakat semuanya berinisiatif, proaktif untuk melakukan rapid test atau swab PCR test untuk memastikan, menjaga kesehatan dirinya, keselamatan dirinya, keluarganya, lingkungan dan masyarakatnya," kata dia.

Upaya 3T (tracing, testing dan treatment) yang dilakukan oleh Pemprov DKI, kata Riza, agar kasus positif corona di Jakarta bisa berkurang.

"Ini memastikan agar Jakarta berkurang penyebaran covidnya, juga kita bisa memutus mata rantai. DKI sendiri setiap hari lebih dari 8.000, 9.000 melakukan PCR test, jadi kami butuh bantuan, dukungan masyarakat untuk bekerja sama," ujar dia.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2