Ratusan Ojol di Bogor Protes Pesanan BTS Meals Mendadak Dibatalkan

Putra Ramadhani Astyawan ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 22:59:00 WIB
Ratusan Ojol di Bogor Protes Pesanan BTS Meals Mendadak Dibatalkan
Ratusan pengemudi ojol di Bogor kecewa orderan BTS Meals dibatalkan, Rabu (9/6/2021). (Foto: Antara)

BOGOR, iNews.id - Ratusan pengemudi ojek online (ojol) kecewa lantaran orderan dari pelanggan yang memesan BTS Meals di McDonald's Jalan Raya Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat mendadak dibatalkan. Pasalnya mereka sudah menunggu pesanan sejak siang, Rabu (9/6/2021).

Pantauan di lokasi, hingga pukul 16.30 WIB ratusan pengemudi ojol masih berkumpul di restoran cepat saji itu. Mereka masih menunggu kejelasan pihak pengelola restoran terkait pembatalan orderan secara mendadak BTS Meals.

Aparat kepolisian bersama TNI dan Satpol PP juga berada di lokasi untuk melakukan mediasi dengan pengelola. Pengemudi ojol merasa dirugikan atas pembatalan tersebut karena sudah menunggu lama.

Salah satu pengemudi ojol Ardilla (30) mengaku sudah menunggu pesanan dari pelanggan sejak pukul 11.00 WIB. Tetapi, sekitar pukul 14.30 WIB orderannya mendadak dibatalkan oleh pihak restoran tersebut.

"Saya nunggu pesanan dari jam 11 siang, jam 14.30 WIB tahu-tahu orderan dicancel," kata Ardilla ditemui di lokasi, Rabu (9/6/2021).

Alhasil, penantiannya selama kurang lebih tiga jam menunggu pesanan BTS Meals dari pelanggan menjadi sia-sia. Hal itu sangat merugikan dirinya juga pengemudi ojol lainnya yang sudah menunggu lama.

"Belum ada penjelasan. Ya rugi waktu tiga jam nunggu tapi dicancel. Kan harusnya bisa dapat orderan lain, tapi ini satu aja tidak beres (dicancel)," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Bogor Timur Hida Tjahyono mengatakan animo pembeli pada hari pertama promo BTS Meals ini memang sangat banyak. Terutama, mereka yang memesan melalui aplikasi.

"Kebanyakan menggunakan aplikasi online," ujar Hida.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: