Rekonstruksi Pelajar Tewas Dicelurit di Kota Bogor, Polisi: Tersangka Utama Kalap

Putra Ramadhani Astyawan ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 12:00:00 WIB
Rekonstruksi Pelajar Tewas Dicelurit di Kota Bogor, Polisi: Tersangka Utama Kalap
Kasatreskrim Polresta Bogor Kompol Dhoni Erwanto. (Foto: Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR, iNews.id - Polisi menggelar rekonstruksi penyerangan yang menewaskan pelajar RMP (17) di Kota Bogor. Dari hasil reka ulang tersebut, diketahui tersangka utama, RA (18) kalap, sehingga menyerang korban secara membabi buta dengan senjata tajam.

"Dari hasil penyidikan kami, (pelaku RA) tidak punya niat untuk menghabisi (membunuh). Tetapi karena kalap. Ketika si tersangka meninggalkan lokasi, tidak sadar bahwa yang bersangkutan (korban) sampai terkena di bagian dada sangat parah," kata Kasatreskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Luka di bagian dada dengan cerulit itu, ujar Kompol Dhoni Erwanto, tembus hingga jantung dan paru-paru korban. Sehingga, dari hasil autopsi dokter menyatakan luka tersebut yang menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kompol Dhoni Erwanto menyatakan, hasil autopsi yang didapat, penyebab meninggalnya adalah luka di bagian dada sedalam 25 sentimeter (cm). Dari hasil autopsi, bagian jantung korban, terkena celurit. 

"Kemudian paru-paru korban. Bahkan ada organ dalam yang terluka. Itu yang disampaikan dokter. Dilihat dari lukanya kan ada luka gores di bagian kaki, luka sabetan dan juga di bagian tengkuk. Yang paling parah adalah bagian dada yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar Kompol Dhoni Erwanto.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: