Resmikan Rusun Asrama Polri di Menteng, Ini Harapan Anies

rizky syahrial ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 19:52:00 WIB
Resmikan Rusun Asrama Polri di Menteng, Ini Harapan Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Rumah Susun (Rusun) Asrama Polri Menteng. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Rumah Susun (Rusun) Asrama Polri Menteng. Rusun itu merupakan bantuan dari Pemprov DKI Jakarta.

Anies berharap rusun itu menjadi tempat berosialisasi bagi penghuninya. "Jadi kami berharap tempat ini jangan menjadi sebuah tempat di mana keluarga hidup sendiri-sendiri, tapi bagaimana keluarga itu jadi satu kesatuan atau kampung," ujar Anies di lokasi, Selasa (4/10/2022).

Menurutnya, analogi sebuah kampung sendiri yaitu bagaimana sebuah ekosistem masyarakat yang bisa saling gotongroyong, mendukung, serta saling topang di lingkungan Rusun Polri Menteng.

"Kampung ini adalah sebuah ekosistem masyarakat yang ada ikatan sosial ada saling topang, dukung, fasilitasi, gotong royong," tuturnya.

Rumah susun itu mempunyai kapasitas 17 lantai serta dekat dari stasiun Cikini dan Gondangdia. Rusun itu merupakan buah kerja sama Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya.

Selain itu, bangunan berkapasitas 400 unit ini dibangunkan oleh Pemprov DKI untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana anggota Polri, khususnya tempat tinggal di wilayah Jakarta Pusat.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda