Rombongan Moge Terobos Ring 1 Istana Ditendang, Danpaspampres: Kalau Membahayakan Bisa Ditembak

Dita Angga ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 20:28:00 WIB
Rombongan Moge Terobos Ring 1 Istana Ditendang, Danpaspampres: Kalau Membahayakan Bisa Ditembak
Danpaspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto berkomentar soal rombongan moge terobos ring 1 Istana Presiden. (Foto: Akun IG Paspampres)

JAKARTA, iNews.id - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melumpuhkan rombongan motor gede (Moge) di kawasan ring satu Istana Presiden pada Minggu (21/2/2021) dengan cara menendang. Mereka menerobos Jalan Veteran III, Jakarta Pusat yang sedang ditutup.

Terkait hal ini Komandan Paspampres (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan perbuatan yang dilakukan rombongan moge itu termasuk ancaman terhadap ring 1 Istana Presiden, apalagi jalan tersebut sedang ditutup. Bahkan menurutnya tindakan seperti itu bisa dilumpuhkan dengan cara apa saja.

“Prosedurnya dilumpuhkan. Bisa ditangkap. Kalau membahayakan objek bisa ditembak,” katanya di Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Sementara itu, Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang mengatakan tindakan menendang yang viral di media sosial itu termasuk paling ringan. Menurutnya jika menerobos seperti itu aturannya bisa ditembak.

“Sebetulnya itu sudah tindakan yang paling ringan. Sebenarnya kalau sudah menerobos VVIP di aturannya ditembak. Dilumpuhkannya dengan cara ditembak karena sudah mengancam,” ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2