RS UMMI Bogor: Habib Rizieq Belum Tes Swab Covid-19

Okezone, Puteranegara Batubara ยท Kamis, 26 November 2020 - 22:16:00 WIB
RS UMMI Bogor: Habib Rizieq Belum Tes Swab Covid-19
Direktur Utama RS UMMI Kota Bogor, Andi Tatat menyebut istri Habib Rizieq ikut menjalani medical check up, Kamis (26/11/2020). (Foto: Okezone)

BOGOR, iNews.id - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan istrinya Syarifah Fadhlun Yahya dirawat di Rumah Sakit (RS) UMMI Bogor, Jawa Barat sejak 25 November 2020. Pihak rumah sakit menyatakan keduanya belum menjalani tes swab covid-19.

Direktur Utama RS UMMI, Andi Tatat mengatakan pihak rumah sakit belum menyarankan tes swab karena belum ada indikasi ke arah covid-19. Habib Rizieq dan istri baru menjalani general check up.

"Sampai saat ini tim dokter RS belum menyarankan untuk swab karena belum ada indikasi untuk swab," katanya di RS UMMI Bogor, Kamis (26/11/2020).

Andi mengaku telah menerima arahan dari Wali Kota Bogor, Bima Arya agar Habib Rizieq segera menjalani tes swab. Bima mengatakan aktivitas Habib Rizieq yang bertemu dengan banyak orang membuatnya rentan terpapar covid-19.

"Tapi tadi hasil komunikasi dengan wali kota dan sebagainya menyarankan dilakukan swab karena beliau kan kegiatannya di kerumunan," ucapnya.

Meski begitu, pihak rumah sakit masih harus berdiskusi lebih lanjut dengan tim dokter dan keluarga Habib Rizieq terkait saran tes swab tersebut. Terutama untuk mendapat restu dari keluarga.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2