RSCM Renovasi Gedung Kesehatan Anak Ibu Jadi Ruang Khusus Perawatan Pasien Covid-19

Bima Setiyadi ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 13:52:00 WIB
RSCM Renovasi Gedung Kesehatan Anak Ibu Jadi Ruang Khusus Perawatan Pasien Covid-19
Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat merenovasi Gedung Pusat Kesehatan Ibu dan Anak khusus untuk perawatan pasien covid-19. (Foto: MNC Portal Indonesia/Muhammad Yan Yusuf)

JAKARTA, iNews.id - Gedung Pusat Kesehatan Ibu dan Anak (PKIA) Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat akan direnovasi menjadi Rumah Sakit Darurat Khusus Penanganan Covid-19. Pengerjaan akan dilakukan selama 45 hari kerja. 

PT Adhi Karya (Persero), selaku perusahaan negara yang ditunjuk merenovasi gedung tersebut mengatakan peralihan fungsi ini dikarenakan kapasitas IGD dan tenda darurat yang telah dimiliki oleh RSCM tak lagi mampu menampung para pasien terpapar covid-19.

"Oleh sebab itu, Gedung Kiara diputuskan untuk dialihfungsikan dengan penambahan kapasitas dan fasilitas yang memadai untuk para pasien covid-19," tulis PT Adhi Karya (Persero) dikutip daari akun instagram @adhikaryaid, Jumat (30/7/2021).

Renovasi akan dilakukan pada lantai 4-6 dan 8-10. Sehingga, total daya tampung yang dimiliki gedung ini menjadi 394 tempat tidur untuk pasien covid-19.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2