Sengketa Lahan, Akses Jalan di Cipondoh Diblokir

Isty Maulidya ยท Rabu, 07 April 2021 - 18:55:00 WIB
Sengketa Lahan, Akses Jalan di Cipondoh Diblokir
Pemblokiran Jalan di Cipondoh Tangerang (Foto: MNC/ Isty)

TANGERANG, iNews.id - Akses jalan kawasan pergudangan di Jalan Kemuliaan RW2, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang diblokir oleh sekelompok warga sejak Rabu (7/4/2021). Mereka mengaku sebagai ahli waris dari Sidi Dingdik, yang mengklaim lahan yang diblokir merupakan tanah milik keluarga besarnya.

Salah satu ahli waris, Edi mengaku tanah yang diblokir ini milik keluarga besarnya. Edi juga mengaku memiliki dokumen sah dalam kepemilikan tanah tersebut. 

Diperkirakan luas tanah sebesar 17.000 meter persegi termasuk jalan yang diblokade.

"Kami sebagai ahli waris tidak memperjualbelikan tanah ini. Kami punya dokumen yang sah berupa pernyataan dan surat keterangan lainnya. Itu pun kita sudah konfirmasi dengan pihak BPN," ujar Edi.

Edi juga pernah memblokir jalan tersebut di tahun 2020. Sebelum memblokir jalan, keluarganya telah mengonfirmasi kepada sejumlah pihak termasuk ke Pemerintah Kota Tangerang dan pihak yang mengecor tanah tersebut menjadi jalan umum.

"Tanggal 30 Juli 2020 itu pemblokiran kedua. Kita sudah konfirmasi ke Pemda. Mempertanyakan tanah ini sudah masuk pemda atau tidak, ternyata jawabannya sudah jelas," katanya.

Edi juga mempertanyakan ke Dinas Pekerjaan Umum siapa yang mengecor tanah tersebut hingga menjadi jalan. Ternyata hal tersebut dilakukan oleh pemerintah, tapi Edi mengatakan bahwa Dinas Pekerjaan Umum tidak memberikan jawaban yang memuaskan.

"Kita tanyakan lagi ke PU, siapa yang ngecor, itu coran pemerintah. Tapi PU sendiri bilang tidak tau alasannya," kata Edi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2