Siap-Siap, Pelanggar PPKM Darurat di Tangsel Terancam Tindak Pidana Ringan

hambali, Hasan Kurniawan · Kamis, 01 Juli 2021 - 18:06:00 WIB
Siap-Siap, Pelanggar PPKM Darurat di Tangsel Terancam Tindak Pidana Ringan
Pelanggar PPKM Darurat menjalani sidang di lokasi. (Foto Antara).

TANGERANG, iNews.id - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kebijakan ini akan berlaku mulai 3-20 Juli 2021. 

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengaku tengah menyiapkan aturan terkait pemberlakuan PPKM Darurat dengan mengeluarkan surat edaran pemberlakuan aturan itu.

"Kami akan menerapkan PPKM Darurat mulai 3-20 Juli 2021. Hari ini, kami sedang menyiapkan infrastruktur dan surat-surat lain," kata Benyamin di Ciputat, Kamis (1/7/2021).

Pemkot Tangsel juga membuat aturan tentang sanksi bagi warga yang melanggar PPKM Darurat. Mulai dari teguran hingga pemberlakuan tindak pidana ringan (tipiring) atau penjara. 

"Sanksinya terhadap peneguran lisan, pencabutan izin bagi pelaku usaha. sempat tercetus agar dilakukan tipiring, tapi kita berpegang pada perda dan melihatnya demikian," katanya. 

Dia menambahkan Pemkot Tangsel membentuk 7 tim pada setiap kecamatan. Tujuannya untuk mengawasi seluruh titik di wilayah masing-masing.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda