Stasiun Shelter Matraman Dibuka Uji Coba Hari Pertama, Begini Situasinya

rizky syahrial ยท Jumat, 17 Juni 2022 - 10:32:00 WIB
Stasiun Shelter Matraman Dibuka Uji Coba Hari Pertama, Begini Situasinya
Uji coba Stasiun Matraman, Jakarta Timur, hari ini. (Foto: Dokumentasi Kemenhub)

Salah satu penumpang bernama Hafidz mengaku baru saja turun dari Stasiun Manggarai. Ia menilai adanya stasiun ini sangat membantu penumpang yang memiliki tujuan arah Matraman atau Senen. 

"Apalagi nanti akan bekerja sama dengan halte Transjakarta, ini sangat membantu," kata dia kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Selain itu, ada juga penumpang bermama Udin yang mengaku salah turun stasiun karena baru mengetahui adanya Stasiun Shelter Matraman. Ia mengira Stasiun shelter ini merupakan Stasiun Manggarai.

"Saya kira ini Stasiun Manggarai," ucapnya.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perkeretaapiaan (DJKA) Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB) telah merampungkan pembangunan Stasiun Shelter Matraman. Pihaknya pun menggelar uji coba pada hari ini, Jumat.

“Dalam waktu dekat ini, KAI Commuter bersama DJKA dan PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan ujicoba operasional pelayanan naik dan turun pengguna KRL di Stasiun Shelter Matraman mulai Jumat 17 Juni 2022,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Kamis (16/6/2022).

Editor : Puti Aini Yasmin

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda