Tabrak Petugas sedang Patroli, 2 Pemuda di Jakut Ditangkap

Dimas Choirul ยท Sabtu, 22 Januari 2022 - 15:14:00 WIB
Tabrak Petugas sedang Patroli, 2 Pemuda di Jakut Ditangkap
2 Pemuda yang tabrak polisi ditangkap (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Dua orang pemuda mengendarai sepeda motor menabrak anggota polisi yang sedang patroli di Jalan Bahari A9, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Saat diperiksa, kedua pemuda tersebut kedapatan membawa narkoba jenis sabu

Aksi kedua pelaku terekam melalui sebuah video yang diposting oleh akun instagram @jakartabersuara pada Sabtu (22/1/2022).

Dalam postingan itu disebutkan, bahwa anggota polisi saat itu sedang melakukan patroli kemudian ditabrak dua pemuda yang mengendarai sepeda motor. 

"Kedua pemuda tersebur diamankan dan diperiksa, ketika diperiksa, ditemukan satu klip sabu di salah satu pemuda tersebut. Kedua pemuda tersebut berinisial RY (23) dan AA (22)," tulisnya dikutip melalui caption.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (21/1/2022) dini hari. 


Saat itu, tim patroli perintis presisi Polres Metro Jakarta Utara dan tim patroli perintis presisi Polda Metro Jaya hendak melalukan kegiatan kegiatan patroli. Namun, saat hendak berada di depan gang, salah satu motor anggota ditabrak oleh dua pemuda tersebut. 

"Rangkaian TPPP PMJ yang kena tabrak, diduga pengendara panik mau escape lanjut tabrak rangkaian patroli TPPP PMJ," kata Zulpan saat dikonfirmasi, Sabtu.

Meski demikian, dia memastikan tidak ada anggota polisi yang mengalami luka-luka atas kejadian tersebut.  "Dari polisinya nggak ada korban, yang nabrak panik keluar dari gang, hanya nabrak motor salah satu anggota patroli perintis Polda Metro," tuturnya. 


Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, didapati satu klip kecil narkotika jenis sabu dari saku jaket merah milik pelaku. Alhasil, kedua pelaku kemudian digelandang ke Unit Satnarkoba Polres Metro Jakarta Utara untuk diperiksa lebih lanjut. "Diakui pelaku, narkotika tersebut miliknya," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: