Tim SAR Belum Berhasil Temukan Bocah 10 Tahun yang Tenggelam di Sungai Cisadane

Hasan Kurniawan ยท Minggu, 19 Juli 2020 - 01:50 WIB
Tim SAR Belum Berhasil Temukan Bocah 10 Tahun yang Tenggelam di Sungai Cisadane

Pencarian bocah 10 tahun yang tenggalam di Sungai Cisadane, wilayah Kabupaten Tangerang (foto: Sindonews)

TANGERANG, iNews.id - Seorang bocah berusia 10 tahun tenggelam di Sungai Cisadane, wilayah Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (18/7/2020). Tim SAR dibantu warga melakukan pencarian hingga larut malam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, mengatakan berdasarkan laporan warga korban bernama Airlangga tenggalam dan hilang di Jalur Eretan Bayur, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, saat bersama temannya pukul 14:00 WIB.

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan mengirimkan tim ke lokasi kejadian.

"Teman-teman korban melaporkan kejadian tersebut kepada warga dan sempat dilakukan pencarian. Namun korban belum juga ditemukan," kata Hendra, kepada Sindonews.

Hendra mengatakan tim pencari (SRU) di bagi dua unit. SRU pertama yang dibantu warga dalam pencarian masih belum membuahkan hasil sampai tengah malam. Pencarian akan dilanjutkan pada Mingg (19/7/2020) pagi ini.

"Jadi malam ini pencarian dibagi menjadi dua, SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet hingga sejauh 1 KM dari lokasi kejadian."

"Kemudian untuk SRU kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian," lanjut Hendra.

Editor : Arif Budiwinarto