Tinjau Lokasi Terdampak Gempa M 6,6 Banten, Kepala BNPB Minta Segera Dilakukan Perbaikan 

Muhammad Refi Sandi · Minggu, 16 Januari 2022 - 05:51:00 WIB
Tinjau Lokasi Terdampak Gempa M 6,6 Banten, Kepala BNPB Minta Segera Dilakukan Perbaikan 
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto meninjau lokasi terdampak gempa bumi M 6,6 di Kabupaten Pandeglang, Banten (Humas BNPB)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto meninjau lokasi terdampak gempa bumi M 6,6 di Kabupaten Pandeglang, Banten. Dia meminta agar segera melakukan perbaikan rumah warga yang terdampak.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah gedung UPT Puskesmas DTP Sumur yang berlokasi di jalan raya Taman Nasional Ujung Kulon, Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur.

Dalam peninjauan di lokasi tersebut, Suharyanto melihat kondisi gedung fasilitas kesehatan yang mengalami kerusakan khususnya di bagian langit-langit dan beberapa dinding retak di lantai dua.

Suharyanto berharap agar kerusakan tersebut dapat segera diperbaiki sehingga pelayanan kesehatan masyarakat dapat segera dilakukan. Tentunya perbaikan tersebut harus lebih baik dan memperhatikan faktor keamananan dari guncangan gempabumi.

“Kami berharap dapat segera dibenahi, agar pelayanan kesehatan masyarakat dapat dilaksanakan,” kata Suharyanto dalam keterangannya dikutip, Minggu (16/1/2022).

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: