TNI Koordinasi dengan Satgas terkait Kerumunan Stasiun dan Halte di Awal Pekan

Riezky Maulana ยท Minggu, 22 November 2020 - 09:59 WIB
TNI Koordinasi dengan Satgas terkait Kerumunan Stasiun dan Halte di Awal Pekan

TNI berkoordinasi dengan Satgas terkait penanganan kerumunan di stasiun dan halte yang biasa terjadi di awal pekan. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Achmad Riad mengatakan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satgas Penanganan Covid-19 terkait kerumunan yang biasa terjadi di stasiun dan halte di awal pekan. Peringatan akan diberikan agar PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan Transjakarta benar-benar mengatur agar tidak sampai terjadi kerumunan.

Seperti diketahui, sepanjang bulan November 2020 volume penumpang kereta rel listrik (KRL) menyentuh angka 400.000 pada hari kerja. Angka tersebut diketahui meningkat dan merupakan yang tertinggi selama pandemi covid-19 berlangsung terhitung sejak Maret 2020.

"Soal kerumunan massa saya akan teruskan ke Satgas Penanganan Covid-19," ucapnya ketika dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (21/11/2020).

Dihubungi terpisah, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Adisasmito mengatakan pihaknya menaruh perhatian penuh terkait dengan adanya kerumunan massa di jam-jam tertentu. Menurutnya, Satgas pusat akan terlebih dulu mendiskusikannya dengan Satgas daerah, terkhusus di wilayah Jabodetabek.

"Masukan dan observasi itu akan menjadi perhatian kami dalam berkoordinasi dengan Satgas Daerah. Setiap Minggu malam kami koordinasi dengan Satgas Daerah, termasuk Jabodetabek," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua