Layanan Bus Gratis Stasiun Bogor Hanya sampai 21 Desember 2020

Okezone, Putra Ramadhani Astyawan ยท Senin, 09 November 2020 - 10:44:00 WIB
Layanan Bus Gratis Stasiun Bogor Hanya sampai 21 Desember 2020
Warga mengantre untuk menaiki bus gratis di Stasiun Bogor, Jawa Barat setiap awal pekan. (Foto: Okezone)

BOGOR, iNews.id - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyatakan layanan bus gratis di Stasiun Bogor, Jawa Barat beroperasi sampai 21 Desember 2020. Layanan bus gratis disediakan untuk mencegah kepadatan di kereta rel listrik (KRL) menuju Jakarta demi menghindari penularan covid-19.

Direktur Angkutan Jalan BPTJ, Aca Mulyana menjelaskan layanan bus gratis nantinya akan diganti JR Connexion yang berbayar. Aca mengakui antusiasme warga dalam menggunakan layanan bus gratis masih tinggi.

"Antusiasme masyarakat memang masih tinggi untuk menggunakan bus gratis ini. Tapi memang program ini hanya sampai 21 Desember," kata Aca di Stasiun Bogor, Senin (9/11/2020).

Aca mengatakan pihaknya memang tengah mengurangi armada bus gratis secara bertahap di Stasiun Bogor yang saat ini jumlahmya hanya 11 armada. Lalu, dua armada lagi berada di Pool Damri Botani Square dengan lima rute perjalanan yang masih sama.

"Memang penumpang ini (bus) sudah terbentuk di mana mereka biasa naik bus gratis setiap hari Senin. Makanya antusiasnya masih terlihat," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2