Transjakarta Sediakan Bus Gratis ke Taman Wisata Ragunan, Warga Sambut Antusias

Felldy Utama ยท Kamis, 06 Juni 2019 - 12:15 WIB
Transjakarta Sediakan Bus Gratis ke Taman Wisata Ragunan, Warga Sambut Antusias

Bus Transjakarta di pemberhentian depan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id, - PT Transjakarta menyediakan bus gratis bagi para masyarakat yang ingin memanfaatkan waktu libur Lebaran ke tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Layanan berlaku mulai Kamis hingga Minggu, 6 - 9 Juni 2019.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, layanan bus gratis Transjakarta, Kementerian Pertanian-Ragunan (GR3) tersedia sejak pukul 10.00-17.00 WIB.

"Bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang yang terdiri atas 41 tempat duduk melayani masyarakat yang akan berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan," kata Agung, Kamis (6/6/2019).

Menurut dia, layanan Transjakarta rute GR3 akan berhenti untuk menaikkan maupun menurunkan penumpang di sejumlah titik, yakni Kementerian Pertanian, PLN Corporate University I dan II, Bumi Perkemahan Ragunan dan Taman Margasatwa Ragunan.

Layanan ini diberikan untuk memfasilitasi masyarakat yang berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan seiring rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta pada kawasan tersebut.

Selain memanfaatkan layanan Transjakarta GR3, masyarakat juga bisa naik bus Transjakarta untuk menuju Ragunan dari Dukuh Atas (Koridor 6) maupun Monas via Kuningan dan Semanggi (6A dan 6B).

Layanan bus gratis ini disambut antusias warga. Pantauan di halte Taman Margasatwa Ragunan siang ini, sejumlah penumpang tampak memadati bus. Mereka mengaku senang ada layanan ini.

Sementara di Ragunan, pengunjung terus berdatangan dari pagi. Sempat ditutup pada hari pertama Lebaran kemarin, hari ini tempat wisata favorit di Jakarta Selatan ini mulai diserbu warga. Imbasnya, jalan menuju ke Ragunan dari Kementerian Pertanian pun mulai macet.

Editor : Zen Teguh