Usai dari Jepang, Anies Langsung Ziarah ke Makam Habib Zein

Muhammad Refi Sandi ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 13:06:00 WIB
Usai dari Jepang, Anies Langsung Ziarah ke Makam Habib Zein
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung berziarah ke makam Habib Zen bin Umar bin Smith usai dari lawatan ke Jepang. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja mendarat di Jakarta usai dari lawatan ke Jepang, Senin (15/8/2022). Dia langsung berziarah ke makam Habib Zen bin Umar bin Smith yang wafat 10 Agustus 2022.

"Mendarat di Jakarta, langsung ziarah ke makam Habib Zein yang wafat beberapa hari lalu," tulis Anies dalam cerita Instagram @aniesbaswedan dikutip Senin (15/8/2022).

Dalam unggahannya terlihat Anies mengenakan baju koko berwarna putih dan kopiah hitam. Terlihat dia berdoa tepat di pusara Habib Zein.

Sebelumnya, kabar duka datang dari salah satu ulama karismatik di Indonesia. Habib Zein bin Umar bin Smith meninggal dunia, Rabu (10/8/2022). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang sosok Ketua Dewan Syura DPP Rabithah Alawiyah itu sebagai pribadi yang berakhlak dan dapat meneduhkan semua.

"Pribadi berakhlak mulia. Selalu teduh dan meneduhkan semua. Selalu sabar dan tenang dalam situasi apa pun. Seorang alim yang murah senyum, ilmunya dalam, dan penuh tawaduk," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip Kamis (11/8/2022).

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda