Video Viral Antrean Panjang Penumpang Bus Transjakarta hingga ke Jalan

Okezone ยท Senin, 16 Maret 2020 - 09:56 WIB
Video Viral Antrean Panjang Penumpang Bus Transjakarta hingga ke Jalan

Video antrean penumpang mengular hingga ke jalan raya viral. (Foto: twitter)

JAKARTA, iNews.id - Sebuah video antrean panjang penumpang bus Transjakarta mengular hingga ke jalan raya viral. Momen itu terjadi di Halte Busway Puri Beta 2, Ciledug, Tangerang.

Dalam video yang beredar, calon penumpang bus Transjakarta antre diduga hingga mencapai ratusan meter ke luar halte akibat pengurangan jumlah armada bus TransJakarta.

"Coba kalo jadi bikin antrian kayak gini karna headway tj per 20menit. Apa ga bikin org mepet2 juga? Social distancing meassure dr mana?," tulis akun tweeter @gadezza.

Coba kalo jadi bikin antrian kayak gini karna headway tj per 20menit. Apa ga bikin org mepet2 juga? Social distancing meassure dr mana? @PT_Transjakarta @aniesbaswedan tolong dipertimbangkan kebijakannya. Lokasi halte PURI BETA 2

Sebelumnya diketahui antrean dampak kebijakan social distance yang diterapkan Pemerintah DKI Jakarta. Kebijakan social distance yang diterapkan merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat dan daerah untuk menekan penyebaran virus korona jenis baru yakni Covid-19.

"Upaya pemerintah untuk menjaga social distance menjadi minimal 1 meter dengan membuat Trans Jakarta beroperasi hanya 13 rute dan dengan headway 20 menit, membuat antrean mengular hingga ke luar shelter. Bahkan sampai ke jalan raya," tulis akun Instagram @fakta.indo

Penumpukan penumpang juga terjadi di Terminal Pinang Ranti. Penumpukan terjadi karena pembatasan jam operasional bus Transjakarta yang mulai berlaku Senin (16/3/2020).

Antrean panjang penumpang sudah terjadi sejak pukul 05.00 WIB. Mereka antre untuk mendapat kesempatan naik ke bus Transjakarta di Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit.

"Kami hanya menjalankan instruksi gubernur DKI Jakarta. Kami tetap melaporkan perkembangan setiap waktu kepada pimpinan untuk tindakan selanjutnya," kata salah seorang petugas Transjakarta di Koridor 9, Senin (16/3/2020).

Editor : Djibril Muhammad