Viral Anak Dirantai Orang Tua di Jatiasih, Kondisi Kurus dan Kelaparan

Jonathan Simanjuntak ยท Kamis, 21 Juli 2022 - 18:03:00 WIB
Viral Anak Dirantai Orang Tua di Jatiasih, Kondisi Kurus dan Kelaparan
Ilustrasi penganiayaan anak. (Foto: Istimewa)

BEKASI, iNews.id - R (15) anak asal Jatiasih,  Kota Bekasi diduga menjadi korban penganiayaan oleh orang tuanya sendiri. Berdasar informasi viral yang tersebar R langsung dibawa ke Mapolres Metro Bekasi Kota untuk ditindaklanjuti.

Dari Mapolres Metro Bekasi Kota, R kemudian hendak dipindahkan ke rumah sakit untuk menjalani visum et repertum. MNC Portal Indonesia sempat menangkap momen R menyampaikan kebaikan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki yang mengantarnya ke mobil ambulans.

"Bapak baik, tak seperti ayah saya yang suka tonjok," kata anak tersebut yang dipertegas oleh pendamping anak yang berada di sisinya, Kamis (21/7/2022).

Menurut pendamping anak R, R masih sakit hati terhadap tindakan anaknya. Setelahnya, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hengki kemudian menggandeng anak tersebut untuk diantar ke mobil ambulans.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki sempat menyampaikan anak R ketika dibawa ke Mapolres Metro Bekasi Kota berada dalam kondisi lapar. R, dikatakan tidak berhenti-berhenti menyantap makanan yang disediakan.

"Kurus fisikinya, terus dia juga lapar terus. Karena mungkin saya tidak tau mungkin ga dikasih makan berhari-hari," tutur Hengki.

Terkait orang tua, polisi masih melakukan penyelidikan terkait motif apa yang mendasari perlakuan orang tua kepada korban. Saat ini pun belum ada penetapan tersangka atas kasus ini.

"Belum tahu kita, apakah jadi tersangka atau engga kan masih didalami, dibuktikan dulu. Kita buktikan dulu dengan visum," katanya.

R diduga dianiaya orang tuanya dengan kakinya diikat dengan rantai. Kejadian tersebut viral di media sosial.

Awalnya anak tersebut diketahui berhasil kabur dari rumahnya dengan kondisi kaki di rantai. Dalam informasi yang beredar tersebut, anak kerap diikat lantaran kerap mencuri makanan.

Terlapor dalam kasus ini merupakan P yaitu ayah kandung korban dan A yaitu ibu tiri korban. Untuk mendalami kasus ini, tambah Hengki, Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota pun tengah meminta keterangan kepada kedua orang tua korban.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda