Viral Kartel Krematorium, Polisi Temukan Fakta Baru

Dimas Choirul · Jumat, 23 Juli 2021 - 21:07:00 WIB
Viral Kartel Krematorium, Polisi Temukan Fakta Baru
Ilustrasi Krematorium, Polres Jakbar sudah memeriksa tujuh saksi terkait kasus dugaan kartel krematorium (Foto: Sindo)

JAKARTA, iNews.id - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat telah menyelidiki tujuh saksi kasus dugaan kartel kremasi yang sempat viral beberapa hari lalu. Polisi menemukan fakta baru dari hasil pemeriksaan itu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono menjelaskan dari hasil pemeriksaan polisi memperoleh adanya dugaan praktek percaloan.

"Namun masing-masing berdiri sendiri (pribadi perorang) tidak terorganisir seperti kartel, Mereka modusnya menaikan harga dengan motif memperoleh keuntungan," tutur Joko, Jumat (23/7/2021).

Kemudian, polisi juga telah mengonfirmasi baik penyebar narasi bernama Martin dengan foto nota dari saudari Astrid. "Kami konfirmasi yang bersangkutan tidak adanya kecocokan atau informasi yang tidak saling berkaitan," tuturnya.

Joko mengungkapkan, hingga saat ini Polres Metro Jakarta Barat belum menerima laporan korban adanya dugaan praktik kremasi. "Kami masih menunggu adanya laporan dari korban dan kami masih terus melakukan upaya penyelidikan terkait dugaan praktik kremasi tersebut," katanya. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2