Viral Pria Pukul Perempuan Petugas SPBU karena Kembalian Kurang, Polisi Amankan Pelaku

irfan Maulana ยท Senin, 28 November 2022 - 10:53:00 WIB
Viral Pria Pukul Perempuan Petugas SPBU karena Kembalian Kurang, Polisi Amankan Pelaku
Polisi memediasi pelaku pemukulan (baju hijau) dan korban perempuan petugas SPBU di Tanah Tinggi, Tangerang yang viral di media sosial. (Foto: MPI/Irfan Maulana)

JAKARTA, iNews.id - Viral di media sosial seorang pria memukul perempuan petugas SPBU kawasan Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Polisi pun langsung mengamankan pelaku.

Kapolres Metro Kota Tangerang Polda Metro Jaya Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan pelaku tega menganiaya perempuan itu karena kesal uang kembaliannya kurang. Diketahui pria itu membayar bahan bakar minyak yang dibelinya Rp30.000 dengan uang Rp100.000 namun hanya dikembalikan Rp20.000.

"Pelaku yang diamankan bernama DP (25 tahun). Kejadian yang viral tersebut terjadi di SPBU di daerah Tanah Tinggi terjadi pada Sabtu (26/11/2022) sekitar pukul 17.32 WIB," ujarnya Senin, (28/11/2022).

Zain menjelaskan pelaku baru merasakan adanya kekurangan kembalian itu saat dirinya di jalan menuju ke rumah.

"Pelaku merasa pada saat membeli bensin sebanyak 3 liter, dia menggunakan uang Rp100.000, dikembalikan oleh korban hanya Rp20.000. Pada saat itu pelaku tidak cek lagi uang kembaliannya. Pada saat pulang, pelaku cek lagi dan merasa kurang, akhirnya kembali ke SPBU," ujarnya.

Saat kembali ke SPBU, Zain menuturkan pelaku pun langsung berdebat dengan korban atas kekurangan kembaliannya. Merasa terdesak, korban pun akhirnya memberikan uang sisa kembaliannya ke pelaku.

"Saat perdebatan itu, pelaku mencengkeram baju di bagian kerah korban dan melakukan pemukulan ke bagian kepala. Karena ketakutan, korban pun memberikan uang Rp50.000 ke pelaku. Akhirnya pelaku kembali ke rumahnya," katanya.

Keberhasilan pengungkapan tersebut berkat adanya rekaman CCTV yang ada di SPBU. Dari situ polisi mengetahui nomor kendaraan sepeda motor yang berujung pada terlacaknya alamat pelaku. Dari alamat pelaku yang diketahui, petugas Reskrim Polsek Tangerang dibantu Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota mendatangi dan berhasil mengamankan pelaku.

"Kami akhirnya dapat mengidentifikasi motor yang digunakan pelaku, dan menangkapnya," katanya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda