Wabah Corona, Masjid Istiqlal Pasang Spanduk Besar Hentikan Kegiatan hingga 5 April

Felldy Utama ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 12:57 WIB
Wabah Corona, Masjid Istiqlal Pasang Spanduk Besar Hentikan Kegiatan hingga 5 April

Masjid Istiqlal memasang spanduk besar bertuliskan tidak ada kegiatan ibadah, termasuk salat Jumat hingga 5 April 2020. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Masjid Istiqlal memasang spanduk besar bertuliskan tidak ada kegiatan ibadah, termasuk salat Jumat hingga 5 April 2020. Langkah tersebut sebagai salah satu upaya untuk menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19).

Kabag Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan spanduk dipasang di area Masjid Istiqlal.

"Sudah ada spanduk besar, pemberitahuan masjid Istiqlal meniadakan kegiatan peribadatan dari 24 Maret sampai dengan 5 April 2020," ujar Abu Hurairah, di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, petugas keamanaan masjid dan personel polisi juga disiagakan. Pengamanan tersebut untuk mengantisipasi jamaah yang masih tetap berdatangan ke masjid.

"Pintu kami sudah tutup, dijaga oleh polisi dan satpam," ucapnya.

Sementara itu pemerintah telah menyampaikan, data jumlah pasien positif virus corona hingga, Kamis (26/3/2020) mencapai 893 orang. Sedangkan yang meninggal mencapai 78 orang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga telah meminta kepada perusahaan untuk menghentikan aktivitas perkantoran. Bagi perusahaan yang tidak memungkinkan menghentikan aktivitas diminta untuk mengurangi jumlah karyawan yang bekerja di kantor.


Editor : Kurnia Illahi