Wabah Virus Korona, 3 Izin Konser Musik di Jakarta Ditunda

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 05 Maret 2020 - 11:01 WIB
Wabah Virus Korona, 3 Izin Konser Musik di Jakarta Ditunda

Ilustrasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menunda waktu perizinan 3 konser musik yang seharusnya digelar Maret-April 2020. Penundaan dilakukan untuk mengantisipasi wabah virus korona.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov DKI Jakarta, Benny Agus Candra mengatakan, sedang mengkaji kriteria acara yang masih dibolehkan tampil di Jakarta.

"Ada 3 (konser) yang sudah masuk (izinnya) untuk sementara kita tangguhkan, Head In the Clouds, Baby Metal dan Foals Live In Jakarta," ujar Benny di Jakarta, Kamis (5/2/2020).

Menurutnya, konser termasuk kegiatan yang menghadirkan orang banyak atau keramaian. "Untuk yang lain sedang kami kaji," ucapnya.

Dia berharap wabah virus korona segera berakhir dan teratasi. Sehingga penangguhan izin keramaian bisa ditinjau ulang.

"Mudah-mudahan tindakan pencegahan bisa efektif, sehingga setelah April kondisi membaik dan kondusif," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan tidak lagi menerbitkan izin keramaian di ruang publik Jakarta. Langkah ini diambil untuk menghindari penyebaran virus korona (Covid-19).

Anies mengatakan, keputusan ini diambil setelah Pemprov DKI Jakarta melakukan rapat koordinasi dengan jajaran terkait. Rapat ini juga merespons perkembangan terkini yaitu dua warga Depok, Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit virus korona.

Editor : Kurnia Illahi