Wagub Riza Patria Minta Vaksinasi di Pasar Tanah Abang Diatur Ulang untuk Cegah Kerumunan

Raka Dwi Novianto ยท Rabu, 24 Februari 2021 - 00:00:00 WIB
Wagub Riza Patria Minta Vaksinasi di Pasar Tanah Abang Diatur Ulang untuk Cegah Kerumunan
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria meminta vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang dijadwal ulang. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang diatur ulang agar tak menimbulkan kerumunan. Vaksinasi yang digelar hari ini sempat dibubarkan.

"Dalam prosesnya tadi sebanyak 500 (orang) tidak diatur sedemikian sehingga terjadi kerumunan, lalu Kapolsek membubarkan kerumunan agar diatur kembali," ujar Riza kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Riza meminta panitia yang menyelenggarakan vaksin Covid-19 di Pasar Tanah Abang agar mengatur secara teknis dan detail. 

"Umpamanya, kedatangan calon yang akan menerima vaksin itu diatur jamnya. Jangan sekedar dibagikan kupon hari dan tanggalnya saja. Tapi jam diatur. Umpamanya jam 8-9, jam 9-10 sehingga tidak terjadi kerumunan," ujarnyanya.

Tidak hanya itu, Riza meminta semua pihak untuk dapat membenahi kasus tersebut. Dirinya juga mengapresiasi pembubaran yang telah dilakukan Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan.

"Apa yang dilakukan kapolsek dan jajaran sangat baik dan menjadi pembelajaran bagi semua dalam rangka pelaksanaan vaksin agar tetap mengatur sedemikian pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2