Wali Kota Tangerang Targetkan Perbaikan Jalan Ambles Selesai 4 Hari

Wildan Catra Mulia ยท Senin, 13 Januari 2020 - 16:32 WIB
Wali Kota Tangerang Targetkan Perbaikan Jalan Ambles Selesai 4 Hari

Pekerja memperbaiki ambles Jalan Daan Mogot di Tangerang, Banten, Senin (13/1/2020). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Pemkot Tangerang bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperbaiki ambles Jalan Daan Mogot di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) SDN Inpres Tanah Tinggi, Tangerang. Perbaikan dilakukan kedua pihak karena status Jalan Daan Mogot sebagai jalan nasional.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan proses perbaikan diperkirakan memakan waktu empat hari. "Box culvert sudah terpasang hampir setengah badan jalan sepanjang tujuh meter. Kami mulai melakukan pemadatan dan proses perbaikan diperkirakan akan selesai dalam empat hari," kata Arief saat dikonfirmasi iNews.id, Senin (13/1).

Arief mengatakan pipa perusahaan daerah air minum (PDAM) sudah terpasang setelah mengalami kerusakaan saat jalan ambles. "Pipa PDAM sudah terkoneksi dan saat ini sedang dilakukan penguatan dan commissioning. Jika tidak terlambat, dalam tiga hingga empat hari ke depan bisa dilewati," ucapnya.

BACA JUGA: Jalan Daan Mogot Ambles, Ini Jalur Alternatif Menuju Jakarta

Dia mengatakan jalan tersebut harus segera diperbaiki lantaran lalu lintas di kawasan tersebut sangat padat. Karena menurutnya berbahaya bagi warga bila tidak cepat diperbaiki.

"Lalu lintas di jalan ini sangat padat, bahaya kalau tidak segera diperbaiki," kata Arief.

Arief menginstruksikan Dinas Perhubungan Kota Tangerang agar berkoordinasi dengan Polres Tangerang untuk menutup sementara jalan di kawasan tersebut. Menurutnya rekayasa lalu lintas perlu diterapkan untuk mempercepat proses perbaikan.

BACA JUGA: Jalan Ambles di Daan Mogot, Pengendara Diimbau Gunakan Jalur Alternatif

"Khawatir kalau masih dilintasi akan membahayakan pengguna jalan," ujarnya.

Arief juga mengimbau warga untuk mencari jalur alternatif menghindari kemacetan di kawasan tersebut. "Untuk pengguna jalan dari Kota Tangerang arah ke Jakarta dan sebaliknya agar menggunakan jalan alternatif hingga perbaikan jalan ambles ini selesai," ucapnya.


Editor : Rizal Bomantama