WN China Kabur dari Lapas Tangerang, Polisi: Sempat Keluar Hutan Beli Makan

Okezone, muhammad rizky ยท Sabtu, 03 Oktober 2020 - 20:32:00 WIB
WN China Kabur dari Lapas Tangerang, Polisi: Sempat Keluar Hutan Beli Makan
Rekaman CCTV kaburnya WN China dari Lapas Tangerang. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Polisi terus memburu warga negara (WN) China terpidana mati yang kabur dari Lapas Tangerang bernama Chai Cangpan alias Cai Ji Fan. Cai disebut kabur ke hutan Tenjo yang masuk kawasan Bogor, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan Cai sempat keluar hutan dan mencari makan di salah satu desa. Informasi itu diperoleh dari warga di sana.

"Dia sempat keluar ke salah satu desa dekat situ untuk membeli makanan. Kemudian dia masuk ke dalam lagi," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (3/101/2020).

Menurutnya pasukan Brimob saat ini dikerahkan sebagai bantuan tambahan dalam pencarian Cai. Pencarian tidak hanya dilakukan di wilayah Tenjo tapi diperluas ke kawasan lain yang berpotensi menjadi tempat persembunyian pelaku.

"Kami memperluas lagi pencarian jejak ini ke daerah Desa Babakan, kemudian Pasir Madang dan juga daerah Pasar Rebo ini kita perluas pencarian kesana untuk melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Cai kabur dari Lapas Klas I Tangerang pada 18 September 2020. Dia kabur melalui sebuah lubang yang digalinya.

Dalam pelarian itu Cai diduga juga memanfaatkan kelengahan petugas sehingga dapat menggali lubang tanpa diketahui. Adapun Cai Ji Fan merupakan narapidana narkoba yang divonis hukuman mati dan ditahan di Lapas Tangerang sejak tahun 2017 lalu.

Editor : Rizal Bomantama