Zona Merah Covid-19, Warga Tangerang Dilarang Gelar Pesta Pernikahan

Hasan Kurniawan ยท Rabu, 30 Juni 2021 - 22:01:00 WIB
Zona Merah Covid-19, Warga Tangerang Dilarang Gelar Pesta Pernikahan
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membatasi kegiatan masyarakat.. (Foto: MNC Portal Indonesia/Isty Maulidya)

TANGERANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, resmi melakukan pembatasan kegiatan sosial kemasyarakatan. Ada sejumlah kegiatan yang dilarang, dan masih diperbolehkan.

"Dengan telah ditetapkannya Kabupaten Tangerang masuk kedalam zona merah Covid-19, maka diperlukan pembatasan kegiatan sosial," tulis surat keputusan Bupati Tangerang, tertanggal 28 Juni 2021, seperti dikutip Rabu (30/6/2021).

Sedikitnya, ada empat poin penting yang menjadi perhatian dalam surat itu. Pertama, kegiatan seni, budaya, dan sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan akan ditutup untuk sementara waktu.

"Untuk kegiatan hajatan, akad nikah dan khitanan, paling banyak 25% dari kapasitas atau maksimal 25 orang," tulis poin kedua dalam maklumat tersebut.

Meski masih diperbolehkan menggelar hajatan, warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan (proses) yang ketat. Ditambah, tuan rumah tidak boleh menyediakan hidangan makan di tempat.

"Tidak ada hidangan makanan di tempat, serta kegiatan resepsi, baik resepsi pernikahan maupun khitanan untuk sementara ditiadakan," tegas maklumat.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda