10 Contoh Dialog Komplain Singkat dalam Bahasa Inggris, Lengkap dengan Terjemahannya

JAKARTA, iNews.id – Contoh dialog komplain singkat dalam Bahasa Inggris berikut ini bisa dipahami dengan mudah.
Apakah sudah tahu bagaimana menyampaikan keluhan atau komplain dalam bahasa Inggris? Ada beragam cara untuk mengeskpresikan keluhan, salah satunya dengan mengatakan "I want to make a complaint".
Komplain yang dilontarkan pun bisa beragam, mulai dari yang sopan hingga komplain secara kasar dan tentunya kita harus selalu siap menanganinya.
Berikut contoh dialog komplain singkat dalam Bahasa Inggris, dikutip Englishgrammarhere, Jumat (1/9/2023).
Pelanggan: Hello, I recently received my order, but the product inside is damaged.
Customer Support: We apologize for the inconvenience. Could you please provide us with a photo of the damaged product? We'll arrange a replacement for you.
Terjemahan
Halo, baru-baru ini saya menerima pesanan saya, tapi produk di dalamnya rusak.
Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Bisakah Anda memberikan kami foto produk yang rusak? Kami akan mengatur penggantian untuk Anda.
Pelanggan: Hi, I've been experiencing extremely slow internet connection for the past few days.
Provider: We apologize for the inconvenience you're facing. We'll look into the issue and work on improving your connection speed.
Hi, saya mengalami koneksi internet yang sangat lambat dalam beberapa hari terakhir.
Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami. Kami akan meneliti masalah ini dan bekerja untuk meningkatkan kecepatan koneksi Anda.
Tamu Hotel: Excuse me, but the room I checked into is not clean.
(Maaf, tapi kamar yang saya masuki tidak bersih.)
Resepsionis: We apologize for the inconvenience. We'll send housekeeping to clean your room immediately.
(Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami akan mengirim petugas kebersihan untuk membersihkan kamar Anda segera.)
Pelanggan: Hello, I recently purchased a shirt from your store, but it has a tear on the sleeve.
Toko Pakaian: We're sorry for the defect in the shirt. Please bring it back to our store, and we'll exchange it for a new one.
Halo, baru-baru ini saya membeli sebuah kemeja dari toko Anda, tapi ada sobekan di lengan kemejanya.
Kami mohon maaf atas cacat pada kemejanya. Tolong bawa kembali ke toko kami, dan kami akan menukarnya dengan yang baru.