20 Kata Bahasa Inggris yang Jarang Diketahui Arti Bahasa Indonesianya, Kamu Wajib Tahu!

Ami Heppy S ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 08:47:00 WIB
20 Kata Bahasa Inggris yang Jarang Diketahui Arti Bahasa Indonesianya, Kamu Wajib Tahu!
Kata Bahasa Inggris yang Jarang Diketahui Arti Bahasa Indonesianya (Foto: Getty Images)

JAKARTA, iNews.id - Ada sejumlah kata bahasa Inggris yang jarang diketahui arti bahasa Indonesia. Padahal, terkadang kata-kata tersebut sering kita dengar.

Semakin banyak kamu mengerti dan memahami kosa kata bahasa Inggris, tentu akan membuatmu lebih mudah memahami perkataan dalam bahasa Inggris. 

Di mana secara otomatis akan menunjang kemampuan bahasa Inggrismu. Dirangkum dari berbagai sumber, inilah kumpulan kata bahasa Inggris yang jarang diketahui arti bahasa Indonesianya.

Kata Bahasa Inggris yang Jarang Diketahui Arti Bahasa Indonesianya

1. Epiphany, artinya pencerahan. 

2.Evanescent, artinya segera berlalu dari pandangan, ingatan, atau keberadaan. Dapat pula diartikan dengan suatu hal yang cepat memudar atau menghilang.

3. Iridescent, artinya menampilkan warna-warna bercahaya yang tampaknya berubah ketika dilihat dari sudut yang berbeda atau berarti warna-warni.

4. Solitude, berarti keadaan atau situasi sendirian. Selain itu, kata ini juga dapat merujuk pada tempat yang sepi atau tidak berpenghuni.

5. Yore (noun) artinya, dahulu kala, masa lalu. Contoh kalimatnya adalah "In the days of yore, cellphone did not exist."

6. Rococo, artinya yaitu berpidato dengan hiasan bahasa yang indah secara kesusasteraan. Kata ini juga bisa berartu flamboyant (cemerlang).

7. Neophyte, artinya orang baru. 

8. Ennui, artinya adalah bosan. Kamu bisa menggunakan kata sebagai pengganti kata boredom (rasa bosan)

9. Ethereal (adjective), artinya sesuatu yang mirip cahaya halus, orang-orang biasanya menganggap cahaya itu sebagai cahaya surga.

10. Aurora (noun), artinya waktu fajar.

11. Aurora, artinya waktu fajar.

12. Ineffable, artinya terlalu besar, ekstrem, hebat, dan luar biasa untuk digambarkan atau dijelaskan dengan kata-kata.

13. Petrichor, artinya aroma yang menyenangkan yang sering menyertai hujan pertama setelah periode panjang yang hangat atau cuaca kering.

14. Serendipity, artinya kebetulan. Namun, jika dijelaskan lebih lanjut kata ini bisa berarti sebuah keberuntungan yang didapat oleh seseorang secara kebetulan.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda