35 Contoh Soal KSM IPA MTs, Bisa Jadi Bahan Ajar Siswa
(B)فإذا قضيت الصلاة فانتَشِرُوا فِي الْأَرْضِ وَابْتَغُوا مِنْ فَضلِ اللَّهِ وَاذْكُرُوا اللَّهَ كَثِيرًا لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
(C) مَا خَلَقْنَا السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا إِلَّا بِالْحَقِّ وَأَجَلٍ مُسَمًّى وَالَّذِينَ كَفَرُوا عَمَّا أَنْذِرُوا مُعْرِضُونَ
(D) ومن آياتِهِ أَنَّكَ تَرَى الْأَرْضَ خَاشِعَة فَإِذَا أَنْزَلْنَا عَلَيْهَا المَاءَ اهْتَرَّتْ وَرَبَتْ إِنَّ الَّذِي أَحْيَاهَا لمُحْيِي الْمَوْتَى إِنَّهُ عَلَى كُلَّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
Jawaban: D
33. Konflik personal atau komunal menjadi problem sosial yang sering muncul di ruang publik. Contoh permasalahan ini memiliki bentuk yang beragam, seperti pengendara motor yang tersulut emosinya dan kemudian melakukan tindakan melawan hukum terhadap pengendara lain atau perilaku sekelompok anak sekolah yang mengganggu kelompok anak dari sekolah lain.
Kedua tindakan tersebut dapat dikategorikan sebagai konflik <@isian>
Jawaban: Konflik Horizontal
34. Nasionalisme Indonesia yang mulai berkembang pada awal abad 20 dipengaruhi oleh beberapa faktor. Wujud dari salah satu faktor tersebut adalah hadirnya kelompok sosial yang memiliki kedekatan makna dengan Asmaul Husna, yaitu Al-Alim. Keberadaan kelompok sosial ini tidak lepas dari kebijakan pemerintah kolonial Belanda berupa ....