35 Contoh Soal KSM IPA MTs, Bisa Jadi Bahan Ajar Siswa
Jawaban: B
15. تتأثر السّلَعُ الرِّرَاعِيَّةُ الرَّائِدَةُ بالطَّرُوْفِ الجُغْرَافِيَّةِ لِمناطق الإنتاج أيُّ مِنَ الإجابات التالية لا يتطابق مع السلع المُتفوّقة ومَنَاطِقِ إِنْتَاجِهَا فِي إِنْدُوْنِيْسِيَا؟
(A) القهوة - لامبونج
(B) الكينا - جنوب شرق سؤلاويسي
(C) المطاط - شمال سُؤْمَطْرَة
(D) جوزة الطيب - مالوگو
Jawaban: B
16. Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dibentuk untuk meningkatkan aliran barang serta investasi diantara negara ASEAN secara bebas. Aktivitas ekonomi ini diharapkan dapat mendorong wilayah MEA sebagai basis produksi barang global yang mengintegrasikan potensi ekonomi negara anggotanya. Aktivitas MEA sebagai organisasi perdagangan internasional bertujuan untuk...
(A) menerapkan politik antidumping
(B) menggunakan mata uang dolar AS
(C) membebaskan impor dan ekspor
(D) menciptakan rantai produksi pada satu negara
Jawaban: D
17. Dengan mendasarkan pada perintah dalam QS. Al-Maun, sebuah lembaga pendidikan Madrasah Tsanawiyah menyelenggarakan suatu aktivitas sosial di setiap hari Jum'at. Tindakan yang dilakukan oleh sekolah ini adalah bentuk interaksi sosial yang dapat dikategorikan sebagai...
(A) motivasi
(B) imitasi
(C) empati
(D) simpati
Jawaban: B
18. Negara Indonesia memiliki komitmen untuk menyelesaikan permasalahan internasional dengan menginisiasi kegiatan berskala internasional, mendirikan lembaga regional, dan berpartisipasi pada lembaga internasional.
Pada masa Orde Lama, pemerintahan menyelenggarakan Konferensi Asia-Afrika (KAA), membentuk ASEAN pada masa Orde Baru, dan pernah menjadi anggota dewan keamanan PBB pada masa Orde Reformasi.