5 Berita Terpopuler Hari Ini: Bripka Putu Bakar Istri Kedua, HRS Divonis 4 Tahun Penjara

Ajeng Wirachmi ยท Kamis, 24 Juni 2021 - 20:08:00 WIB
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Bripka Putu Bakar Istri Kedua, HRS Divonis 4 Tahun Penjara
Habib Rizieq Shihab divonis 4 tahun penjara perkara swab test di RS UMMI Bogor dalam sidang di PN Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id –  Nasib tragis dialami BD. Perempuan ini mengembuskan napas terakhir karena mengalami luka bakar parah. BD tewas karena dibakar oknum anggota Polres Sorong Kota, Bripka I Putu Susitana.

BD rupanya istri kedua Putu. Mereka baru menikah tiga bulan lalu. Mengapa Putu tega berbuat keji itu? Kejadian memprihatinkan ini menjadi berita terpopuler di portal berita iNews.id, Kamis (24/6/2021).

Peristiwa teraktual lainnya hari ini yang masuk dalam daftar populer yaitu sidang putusan terhadap Habib Rizieq Shihab dalam perkara RS UMMI Bogor. 

Berikut ringkasan 5 berita terpopuler hari ini

1. Bripka Putu Susitana Bakar Istri

Dari hasil pemeriksaan diketahui sebelum membakar istrinya, Bripka Putu Susitana lebih dulu menganiaya BD, Selasa (22/6/2021). Atas kejadian itu, personel bagian Logistik Polres Sorong kota ditahan dan menjalani proses hukum. 

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan, kejadian ini dipicu masalah ekonomi keluarga. Bripka Putu sempat menemuinya dan mengajukan pinjaman uang untuk keperluan keluarga.

Bripka I Putu Susitana yang bertugas di Polres Sorong Kota (kiri), tega membakar istrinya hingga tewas. (Foto: Istimewa)

Ary sempat memerintahkan Bripka Putu menemui bendahara atau bagian keuangan. Dia diminta membawa rincian kredit sekaligus membahas terkait gaji yang harus dipotong untuk melunasi pinjaman nanti. Diduga persoalan ekonomi itulah yang memicu murka Putu hingga tega berbuat kejam pada istrinya.

2. Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Penjara
 
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan  vonis empat tahun penjara terhadap Habib Rizieq Shihab, Kamis (24/6/2021). HRS dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana pemberitaan bohong terkait hasil tes usap (swab test) Covid-19 di RS UMMI Bogor.

Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa dalam persidangan sebelumnya yang meminta agar Majelis Hakim menghukum Habib Rizieq enam tahun penjara. Atas putusan tersebut HRS dan kuasa hukumnya menyatakan banding.

3. Netizen Heboh Puji Kegantengan Manganang

Mantan atlet timnas bola voli Aprilio Manganang, mengunggah foto di Instagram yang menampilkan dirinya berpose dengan latar belakang pantai. Dia hanya memberikan emoji yang menggambarkan hatinya sedang gembira. 

Di foto selanjutnya, Aprilio juga memamerkan kebersamaannya dengan sang kakak, Amasya Manganang. Amasya menjalani sidang perubahan jenis kelamin di PN Tahuna, Rabu (23/6/2021). Banyak netizen mengatakan bahwa penampilan Aprilio sangat menawan. Mereka juga mendoakan Manganang bersaudara selalu bahagia.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda