5 Berita Terpopuler Hari Ini: Detik-Detik KKB Serang Pos Militer di Niger, Belasan Tentara Bersimbah Darah

Tika Vidya Utami ยท Kamis, 06 Mei 2021 - 22:03:00 WIB
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Detik-Detik KKB Serang Pos Militer di Niger, Belasan Tentara Bersimbah Darah
Aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB) semakin brutal. Mereka menembaki pos militer, mengakibatkan 15 tentara tewas di Niger, Kamis (6/5/2021). (Foto: News-in 24).

JAKARTA, iNews.id - Aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB) semakin brutal. Mereka menembaki pos militer di barat daya Niger, mengakibatkan 15 tentara tewas.

Kebrutalan kelompok bersenjata ini menjadi berita terpopuler di portal berita iNews.id, Kamis (6/5/2021). Berbagai peristiwa menarik juga menjadi perhatian pembaca, di antaranya larangan mudik yang membuat orang tidak bisa bebas bepergian. Sebagai contoh, orang Tangsel tak bisa seenaknya masuk Tangerang. Kok bisa?

Berikut ringkasan 5 berita terpopuler hari ini:

1. KKB Tembak Mati 15 Tentara 

Sedikitnya 15 tentara dan empat lainnya terluka saat KKB menyerang pos militer, dikutip Kamis (6/5/2021). Serangan tersebut menyasar wilayah Tillaberi Utara, yang berbatasan dengan Mali dan Burkina Faso. Serangan tersebut terjadi dua hari setelah KKB juga menewaskan 16 tentara di dekat wilayah Tahoua. 

Menteri Pertahanan Niger, Karidjo Mahamadou mengungkapkan bahwa ke-15 tentara yang gugur bersimbah darah merupakan bagian dari pasukan kontraterorisme khusus yang disebut Tim Operasi Almahaou.

2. Puluhan Kendaraan Pemudik Harus Putar Balik

Petugas Polres Kulonprogo memeriksa dokumen kelengkapn kendaraan yang terjaring razia penyekatan di Perbatasan DIY-Jawa Tengah. (foto: iNews.id/Kuntadi)

Petugas gabungan melakukan tindakan tegas terhadap para pemudik setelah larangan mudik resmi berlaku. Puluhan kendaraan travel dan mobil pribadi diputar balik di perbatasan Jawa Barat dengan Jawa Tengah tempatnya di Cijolang, Kota Banjar. 

Petugas gabungan tegas memerintahkan pemudik kembali ke daerah asal. Kapolres Kota Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan, selama larangan mudik dari 6-17 Mei 2021, petugas disiagakan selama 24 jam di beberapa titik pos penyekatan. 

3. Perawat Dibakar karena Cinta Segitiga?

Polisi terus menyelidiki kasus pembakaran terhadap Eva Sofiana Wijayanti (33) perawat cantik di Kabupaten Malang. Dari hasil penyelidikan sementara, motif pembakaran perawat cantik itu dilatarbelakangi cinta segitiga.

"Ada informasi, korban diduga memiliki hubungan dengan pria lain. Meski statusnya sudah berkeluarga. Namun, kita butuh bukti untuk memastikannya," kata Kasatreskrim Polres Malang, AKP Donny K Baralangi, Rabu (5/5/2021) malam.

Penyidik Satreskrim Polresta Malang telah memintai keterangan para saksi dari orang-orang terdekat korban. Penyidik, kata dia, harus berhati-hati melakukan penyelidikan terhadap kasus pembakaran ini.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2