5 Berita Terpopuler Hari Ini: Viral Oknum TNI AU Usir Mertua hingga Tampang Ustaz Pemerkosa Santriwati di Bandung

Tika Vidya Utami · Kamis, 09 Desember 2021 - 09:56:00 WIB
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Viral Oknum TNI AU Usir Mertua hingga Tampang Ustaz Pemerkosa Santriwati di Bandung
Tangkapan layar video viral oknum anggota TNI AU mengusir mertuanya yang duduk di kursi roda ke luar rumah. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Rekaman video pria mengusir serta mendorong ibu mertuanya yang duduk di kursi roda keluar dari rumah dinas viral di media sosial. Diketahui pria tersebut merupakan oknum anggota TNI AU yang berdinas di Lanud Roesmin Nurjadin Riau berinisial Kopral M. 

Peristiwa tersebut menjadi salah satu berita terpopuler pada Kamis (9/12/2021). Peristiwa lainnya yaitu tampang ustaz HW pemerkosa belasan santriwati pesantren di Bandung.

Berikut  rangkumannya:

1. Viral Oknum TNI AU yang Usir Mertua Berkursi Roda Keluar Rumah Dinas

Rekaman video pria mengusir serta mendorong ibu mertuanya yang duduk di kursi roda keluar dari rumah dinas viral di media sosial. Diketahui pria tersebut merupakan oknum anggota TNI AU yang berdinas di Lanud Roesmin Nurjadin Riau berinisial Kopral M. 

Awalnya video ini diposting oleh anggota DPR Hillary Brigitta Lasut di media sosial Instagram miliknya setelah dilaporkan istri dari oknum anggota TNI tersebut. Pada video tersebut tampak laki-laki berkata kasar kepada ibu mertuanya dan mengusirnya. 

Dia juga mendorong ibu istrinya yang duduk di kursi roda keluar dari rumah dinas tersebut. Menurut Hillary Brigitta Lasut, kejadian berawal pada Senin (29/11/2021). 

Ketika itu ibu mertuanya berkunjung ke rumahnya di Pekanbaru. Namun, suaminya terlihat tidak berkenan dan keberatan mertuanya tinggal di rumah mereka. 

Keluarga istri anggota TNI AU terus-menerus menghubungi Hillary dan meminta agar video tersebut diviralkan. Istri pelaku berharap suaminya mendapat efek jera dan ada sanksi sosial terhadap suaminya. 

Hillary Brigitta Lasut mengatakan, dia juga sudah melaporkan kasus itu kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Dia berharap pelaku segera diproses atas tindakannya yang tidak pantas terhadap orang tua.

2. Tampang Ustaz HW Pemerkosa Belasan Santriwati Pesantren di Bandung

Kasus pemerkosaan terhadap belasan santriwati menggegerkan warga Kota Bandung. Pelakunya berinisial HW yang merupakan ustaz atau guru pesantren yang berlokasi di Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Saat ini terdakwa HW telah mendekam di Rutan Kelas 1A Bandung atau Rutan Kebonwaru, Jalan Jakarta itu. Hal ini diketahui dari dua fotonya yang beredar di WhatsApp. 

Foto pertama memperlihatkan HW tengah duduk dengan wajah mengarah ke kamera. Sedangkan foto kedua terlihat tengah memegang surat keterangan keterangan identitas dan domisi. 

Selain sebagai ustaz atau guru, HW juga merupakan pimpinan pondok pesantren TM tempatnya mengajar. Perbuatan cabul terdakwa HW, ustaz  di Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, dilakukan terhadap belasan korban santriwati di beberapa tempat.

Berdasarkan berkas dakwaan, pemerkosaan tersebut terjadi di pesantren, apartemen, dan hotel. HW diketahui telah memperkosa 12 santriwati selama lima tahun, sejak 2016-2021.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: