5 Berita Terpuler Hari Ini: Putra Try Sutrisno Pimpin Pasukan Cakra di Gowa, Fakta Baru Bripka Susitana Terkuak

Ajeng Wirachmi · Jumat, 25 Juni 2021 - 20:08:00 WIB
5 Berita Terpuler Hari Ini: Putra Try Sutrisno Pimpin Pasukan Cakra di Gowa, Fakta Baru Bripka Susitana Terkuak
Kasdam III/Siliwang Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan istri. (Foto: Pendam Siliwangi)

JAKARTA, iNews.id – Gerbong mutasi perwira tinggi TNI kembali bergerak. Kali ini 104 pati yang berganti jabatan, terdiri atas 65 Pati TNI AD, 22 Pati TNI AL dan 17 Pati TNI AU.

Di matra Darat, Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dipercaya sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad. Penunjukan ini menjadi promosi bintang dua bagi Kunto. 

Artinya, putra ketiga mantan Wakil Presiden Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno ini akan naik pangkat menjadi mayor jenderal. Kunto menggantikan Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit yang diberi tugas baru sebagai Pangdam XIII/Merdeka.

Penunjukan Kunto menjadi berita terpopuler di portal berita iNews.id, Jumat (25/6/2021). Sementara itu kisah keji Bripka I Putu Susitana, oknum anggota Polres Sorong Kota, Papua, membakar istrinya juga menjadi perhatian pembaca. 

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan mengungkap cerita sebelum peristiwa tragis itu terjadi. 

Berikut 5 berita terpopuler hari ini: 

1. Brigjen TNI Kunto Arief Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dipromosikan sebagai Pangdifiv 3 Kostrad berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/540/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo saat menjabat Danrem 032/Wirabraja. (Foto: Antara/Miko Elfisha).

Kunto merupakan lulusan Akademi Militer 1992 dari kecabangan infanteri. Dari rekam jejaknya, sejumlah jabatan pernah dipegang jenderal kelahiran Surabaya ini. Sebelum menjabat Kasdam III Siliwangi, Kunto merupakan Danrem 032/Wirabraja.

Melalui promosi jabatan ini, Kunto akan memimpin Pasukan Cakra (Kostrad) di Divif 3 yang bermarkas di Gowa. 

2. Cerita Bripka Susitana Pinjam Uang ke Kapolres

Motif pembunuhan yang dilakukan oknum polisi di Sorong diungkap oleh Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan. Ternyata, pelaku sempat meminjam uang kepada Ary untuk kebutuhan keluarganya. Namun, Ary menolak dan mengatakan kepada tersangka untuk menemui bagian keuangan saja. 

Bripka I Putu Susitana yang bertugas di Polres Sorong Kota (kiri), tega membakar istrinya hingga tewas. (Foto: Istimewa)

Alasan Ary tidak menyetujui pinjaman uang tersangka karena sisa gaji yang diterimanya hanya akan menjadi Rp 1 juta karena harus mencicil pinjaman. Sementara, dia memiliki 5 anak. Ary tak menyangka bahwa pelaku tega melakukan pembunuhan kepada istrinya sendiri. 

3. Potret Cantik Maya Rumantir

Artis senior era 80-an, Maya Rumantir, kini aktif di dunia politik. Penyanyi lawas itu merupakan anggota DPD dari Sulawesi Utara. Di usianya yang ke-57 tahun, Maya tetap terlihat memesona.
 
Maya tampak cantik saat mengenakan kebaya berwarna merah yang dipadukan dengan kain songket emas dan merah. Potret itu dia unggah saat momen pelantikannya sebagai anggota MPR/DPR/DPD periode 2019-2024. 

Tak hanya itu, dia juga terlihat modis ketika rapat. Maya tampil menggunakan blus lengan panjang dengan motif leopard dan sleeveless vest berwarna cokelat tua. 

4. Fakta-Fakta Bripka Susitana Bunuh Istri Kedua

Bripka I Putu Susitana tega membakar istri keduanya, BD hingga tewas. Polisi asal Bali yang bertugas di Polres Sorong Kota, Papua Barat itu bahkan sempat menganiaya istrinya sebelum akhirnya membakar pada Selasa (22/6/2021).

Bripka I Putu Susitana ternyata baru menikahi BD sekitar tiga bulan yang lalu. BD merupakan istri kedua Bripka Susitana, namun tidak dijelaskan mengenai istri pertamanya.

5. Ernest Prakasa Sindir Orang Percaya Teori Konspirasi Covid

Komedian Ernest Prakasa mengungkapkan keprihatinannya atas lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini. Pada Kamis (24/6/2021), kasus baru di Indonesia bahkan bertambah 20.574 orang, berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

Dalam cuitannya, Ernest menyinggung para influencer atau publik figur yang menyebarkan teori-teori konspirasi seputar virus Corona. 

“20.000 kasus baru. Saya ucapkan selamat pada para influencer teori konspirasi,” kata Ernest. “Anda sukses membantu mengurangi populasi Indonesia,” kata dia.

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda