Mutasi TNI, Putra Mantan Wapres Try Sutrisno Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Riezky Maulana ยท Jumat, 25 Juni 2021 - 12:48:00 WIB
Mutasi TNI, Putra Mantan Wapres Try Sutrisno Jabat Pangdivif 3 Kostrad
Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dipromosikan sebagai Pangdivif 3 Kostrad. (Foto: Antara/Miko Elfisha).

JAKARTA, iNews.id – Putra Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, dipercaya sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad. Penunjukan ini menjadi promosi bintang dua (mayjen) bagi Kunto.

Mutasi dan promosi jabatan tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/540/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Terdapat 104 perwira tinggi yang dimutasi, terdiri atas 65 Pati TNI AD, 22 Pati TNI AL dan 17 Pati TNI AU.

“Mutasi dan promosi jabatan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, dikutip Jumat (25/6/2021).

Wapres ke-6 RI yang juga mantan Panglima ABRI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno. (Foto: Sindonews).
Wapres ke-6 RI yang juga mantan Panglima ABRI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno. (Foto: Sindonews).

Kunto yang saat ini menjabat Kasdam III Siliwangi akan menggantikan Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit. Berdasarkan SK tersebut, Wanti Waranei dipromosikan sebagai Pangdam XIII/Merdeka.

Kunto merupakan abituren (lulusan) Akademi Militer 1992 ini dari kecabangan infanteri. Dalam rekam jejaknya, jenderal kelahiran Surabaya ini pernah memegang sejumlah jabatan.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2