5 Perwira Siswa TNI Diutus Belajar ke Korea Selatan

Felldy Utama ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 22:18 WIB
5 Perwira Siswa TNI Diutus Belajar ke Korea Selatan

5 delegasi perwira siswa TNI di Korea Selatan. (Foto: Puspen TNI).

JAKARTA, iNews.id - TNI, tahun ini mengirimkan 5 perwira ke Korea Selatan. Delegasi perwira siswa TNI itu terdiri dari berbagai matra yang dipimpin oleh Kolonel Marinir Sungatijantoro dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Minggu (12/7/2020), para perwira TNI itu dikirim untuk belajar bersama 79 delegasi lain dari 23 negara di salah satu lembaga pendidikan bahasa yang bernama KDLI (Korea Defense Language Institute) di Kota Icheon, 80 kilometer di sebelah Selatan Kota Seoul.

Pendidikan bahasa Korea ini merupakan pendidikan pengantar sebelum menempuh pendidikan utama baik di NDU (National Defense University) setingkat Lemhanas, maupun JFMU (Joint Forces Military University) setingkat Sesko Angkatan.

Meskipun saat ini masih dilanda wabah virus corona (Covid-19), para delegasi perwira TNI tetap bisa mengikuti kegiatan kelas tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kurun waktu 4 bulan, delegasi perwira siswa TNI berhasil menorehkan sejumlah prestasi membanggakan sebagai juara lomba foto bertema Covid-19 yang diselenggarakan KDLI dengan memadukan unsur taekwondo dan unsur budaya Indonesia diinisiasi oleh Mayor Marinir Faizal Imam serta Mayor Laut (P) Nana Suryana dari TNI AL.

Prestasi lainnya yang diraih, yaitu peringkat 1 pada ujian gabungan di KDLI oleh Mayor Kav Ronald Tampubolon dari TNI AD. Prestasi berikutnya, yaitu Kolonel Marinir Sungatijantoro dari TNI AL dan Mayor Penerbang Siswantoyo dari TNI AU menerima piagam penghargaan dari Komandan KDLI dalam dedikasinya dan memberikan contoh teladan kepada siswa lain dalam proses belajar mengajar di kelas.

Editor : Kurnia Illahi