Alasan Waketum Gerindra Usulkan Istri Sandiaga jadi Cawalkot Tangsel 2020

Felldy Utama ยท Rabu, 31 Juli 2019 - 12:09 WIB
Alasan Waketum Gerindra Usulkan Istri Sandiaga jadi Cawalkot Tangsel 2020

istri Sandiaga Salahuddin Uno, Nur Asia Uno. (Foto: Intstagram)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan istri Sandiaga Salahuddin Uno, Nur Asia Uno maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Usulan tersebut telah disampaikan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dasco mengatakan, perempuan yang akrab disapa Mpok Nur itu memiliki banyak penggemar di Tangsel, khususnya emak-emak pada Pilpres 2019 kemarin.

"Pemilih emak-emak penggemar Sandi Uno serta fans Nur Asia Uno banyak di Tangsel," katanya kepada wartawan, Rabu (31/7/2019).

BACA JUGA:

Pertemuan Jokowi dan Prabowo, Sandiaga: Silaturahmi yang Penuh Keberkahan

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Sandiaga: Jangan-Jangan Mereka Gak Mau Keduluan

Namun, Dasco menyadari banyak penggemar saja tidak cukup. Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ini menuturkan, Tangsel merupakan daerah yang terbilang cepat maju dari sisi pembangunan.

Kota Tangsel, menurut dia, butuh sosok yang kreatif dan teliti guna memastikan pembangunan-pembangunan tersebut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Berkaca dari itu, Dasco melihat sosok Nur Asia Uno tepat memimpin Kota Tangsel periode 2020-2025 mendatang.

"Soal kapasitas dan kapabilitas, Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan," kata anggota Komisi III DPR RI.


Editor : Djibril Muhammad