Alfian Tanjung Akhirnya Minta Maaf kepada Ansor, Banser, dan NU

Riezky Maulana ยท Rabu, 23 September 2020 - 18:15:00 WIB
Alfian Tanjung Akhirnya Minta Maaf kepada Ansor, Banser, dan NU
Ketua LBH PP GP Ansor Abdul Qodir, Wakasatkornas Banser Hasan Basri Sagala, Sekjen PP GP Ansor Abdul Rochman, Alfian Tanjung dan kuasa hukum Alfian Tanjung, Aziz (kiri-kanan), Rabu (23/9/2020). (Foto: GP Ansor).

“Atas permintaan maaf itu, tentu kita juga menerima karena yang kita inginkan sesungguhnya kehidupan tetap rukun dan damai. Apalagi kita disatukan oleh satu pemahaman keagamaan dan kebangsaan yang sama,” ucap Adung.

Dengan demikian, islah menjadi dasar untuk kedua pihak yang berselisih itu, agar melakukan perjanjian perdamaian sehingga hal serupa tidak kembali terjadi di kemudian hari.

Dia berharap agar ke depan, di antara kedua belah pihak yang kini telah bersepakat untuk memilih damai agar bisa terus mengembangkan tiga model persaudaraan; Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Basyariyah.

“Saya rasa konferensi pers hari ini menjadikan pelajaran bagi kita sebagai sesama warga bangsa agar bisa saling menjaga nama baik untuk bisa membangun kehidupan di masa yang akan datang. Semoga kita bisa terus menjalin persaudaraan sesama umat Islam, sesama warga bangsa, dan sesama umat manusia,” kata dia.

Ketua LBH PP GP Ansor Abdul Qodir menyampaikan hal senada. Menurutnya, meski permintaan maaf telah diterima, namun jika Alfian mengulang perbuatannya GP Ansor akan menuntut secara pidana.

Turut hadir dalam islah ini Ketua LBH Ansor Abdul Qodir, Wakasatkornas Banser Hasan Basri Sagala dan kuasa hukum Alfian Tanjung, Aziz.

Editor : Zen Teguh

Bagikan Artikel: