Alhamdulillah! Tarawih di Masjid Diizinkan meski Mudik Dilarang, Cek di iNews Sore Pukul 16.00 WIB 

Tim iNews · Jumat, 09 April 2021 - 15:43:00 WIB
Alhamdulillah! Tarawih di Masjid Diizinkan meski Mudik Dilarang, Cek di iNews Sore Pukul 16.00 WIB 
Polemik tentang larangan mudik dan pembolehan salat tarawih berjamaah di masjid pada Ramadan mendatang dikupas dalam iNews Sore, Jumat (9/4/2021). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id – Pemerintah akhirnya mengizinkan salat tarawih berjamaah di masjid selama Ramadan mendatang. Keputusan ini muncul setelah terjadi tarik ulur kebijakan beberapa waktu sebelumnya. Namun membolehkan tarawih berjamaah di masjid dinilai bertolak belakang dengan larangan mudik periode 6 hingga 17 Mei 2021. 

"Khusus untuk kegiatan ibadah selama Ramadan yakni tarawih pada dasarnya diperkenankan atau diperbolehkan," ujar Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjid Effendy dalam konferensi pers melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (5/4/2021).

Meski demikian, pemerintah menyatakan harus ada sejumlah ketentuan terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Beragam pandangan pun hadir merespons izin tarawih berjamaah di masjid. Topik tersebut akan diulas dalam dialog iNews Sore ini bersama Bernadheta Ginting dan Davie Pratama. 

iNews Sore juga menghadirkan informasi puluhan warga Aceh yang dilarikan ke rumah sakit lantara diduga keracunan gas. Hingga sore ini korban keracunan terus bertambah dan sejumlah warga lainnya mulai mendapat perawatan di tenda darurat yang tersebar di sejumlah wilayah. 

Kebocoran gas juga terjadi di Tapanuli Selatan, Sumatra Utara. Warga setempat dihebohkan dengan kemunculan gas di permukiman penduduk dan tercium aroma belerang. Hingga saat ini fenomena tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian dan instansi terkait .

Saksikan selengkapnya di iNews Sore mulai pukul 16.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.

Editor : Zen Teguh