Andre Rosiade Dipanggil Gerindra Siang Ini

Felldy Utama ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 11:21:00 WIB
Andre Rosiade Dipanggil Gerindra Siang Ini
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade. (Foto: Dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Majelis Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memanggil Andre Rosiade siang ini, Selasa (11/2/2020). Andre dipanggil menyusul polemik yang dibuatnya karena menggerebek seorang pekerja seks komersial (PSK) di Kota Padang, Sumatera Barat.

Gerindra menjadwalkan pemanggilan Andre sekitar pukul 13.00 WIB di DPP Gerindra, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan. Hal itu disampaikan anggota Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman.

"Betul kami dari Majelis Kehormatan DPP menjadwalkan pemanggilan untuk Pak Andre siang ini jam 13.00 WIB di DPP," katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan Andre akan diminta klarifikasi oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra terkait masalah tersebut. Agenda itu bersifat internal dan tertutup. Oleh karena itu Habiburokhman belum mau membocorkan pertanyaan apa saja yang akan ditujukan untuk Andre terkait masalah tersebut.

"Majelis meminta klarifikasi beliau soal peristiwa di Padang itu. Acara klarifikasi sifatnya internal. Sebagai anggota Majelis saya tidak boleh memberi pernyataan tentang substansi masalah," ujar dia.

Sebelumnya personel Polda Sumbar menggerebek praktik prostitusi online di hotel berbintang di Padang, Minggu (26/1/2020). Penggerebekan itu atas dasar laporan Andre Rosiade.

Polisi mengamankan dua perempuan yaitu AS (24) yang diduga muncikari dan N (27) yang diduga PSK. Turut diamankan pula barang bukti uang Rp750.000, ponsel milik pelaku, dan alat kontrasepsi belum terpakai.

Kamar itu diketahui dipesan Andre. Ini terlihat dari kuitansi pembayaran hotel atas nama anggota DPR tersebut. Penggerebekan ini pun menjadi polemik karena Andre bertindak layaknya anggota Satpol PP.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda