Angela Tanoesoedibjo Tekankan UMKM Harus Bangun Branding: Tak Kenal Maka Tak Sayang
Menurut Angela, promosi dan branding yang konsisten membuat produk lebih mudah diingat oleh konsumen. Bahkan sampai menjadi pilihan utama ketika membeli.
“Kita ke restoran, mau pesan air, yang kita ucapkan brand tertentu. Padahal rasanya mungkin sama saja, tapi itulah kekuatan branding,” katanya.
Sebagai bagian dari MNC Group, Angela menegaskan MNC Peduli siap membantu mempromosikan produk-produk UMKM agar lebih dikenal publik.
Selain dukungan dari media, Angela menilai promosi di era digital juga semakin mudah diakses. Biaya promosi yang dulu dianggap mahal kini bisa ditekan dengan strategi yang tepat.
Dalam kesempatan itu, Angela berharap program Desa EMAS dapat mendukung UMKM desa untuk lebih kuat dalam membangun branding dan mampu memperluas jangkauan pasar.
"Sekarang di era digital itu sudah nggak mahal lagi, asal kita bisa tepat. Poinnya bukan cari yang paling murah, tapi cari yang paling efektif,” katanya.
Editor: Reza Fajri