Bakamla Bantu ABK Kapal Bendera AS yang Positif Covid-19 di Perairan Natuna

Riezky Maulana ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 22:36:00 WIB
Bakamla Bantu ABK Kapal Bendera AS yang Positif Covid-19 di Perairan Natuna
Bakamla menolong ABK kapal kargo MV True Marine di Perairan Natuna. (Foto dok Bakamla).

JAKARTA, iNews.id - Badan Keamanan Laut (Bakamla) melakukan penyelamatan terhadap salah seorang anak buah kapal (ABK) dari kapal kargo MV True Marine yang terpapar Covid-19. ABK tersebut dalam kondisi membutuhkan pertolongan di Perairan Natuna, Kepulauan Riau. 

Kabag Humas dan Protokol Bakamla Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita menjelaskan, laporan awal diterima Basarnas Natuna yang kemudian diteruskan kepada Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Natuna Letkol Bakamla Muchlis. 

Usai mendapatkan laporan itu, Letkol Muchlis langsung melaksanakan tracking menggunakan dasboard Vessel Security Bakamla. Tujuannya guna mengetahui posisi kapal dengan pasti.

Tim SAR gabungan bergerak dari pelabuhan penagi menuju MV True Marine. Adapun detil lokasi berlabuhnya terletak pada koordinat 04°0'17.22" N - 108°27'49.56" T," ungkap Wisnu dalam keterangannya. 

"Setibanya, tim medis dari Dinas Kesehatan Natuna langsung melaksanakan pemeriksaan terhadap ABK kapal yang terpapar covid-19," kata Wisnu dalam keterangannya, Sabtu (15/1/2022). 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda