Banyak Cara untuk Berbagi, Kisah Inspiratif Lelaki 1000 Janda Roel Mustafa di Ngobrol Bareng Gus Miftah Malam Ini

Felldy Utama ยท Jumat, 27 Agustus 2021 - 19:55:00 WIB
Banyak Cara untuk Berbagi, Kisah Inspiratif Lelaki 1000 Janda Roel Mustafa di Ngobrol Bareng Gus Miftah Malam Ini
Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah (Jumat, 27 Agustus 2021) pukul 21.00 WIB yang juga dipandu Co-Host Fanny Ghassani. (Foto MNC Media).

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara yang bisa dilakukan orang-orang untuk berbagi kepada sesama, salah satunya yang dilakukan Roel Mustafa tergolong unik. Pria asal Kota Depok, Jawa Barat ini kerjanya mencari janda. Janda yang dimaksud adalah janda tua yang secara ekonomi kurang mampu. Para janda itu disambangi Roel dan para relawan untuk diberikan bingkisan berupa paket sembako dan uang setiap bulannya.

Roel sendiri sebetulnya sudah memiliki seorang istri dan anak. Kegiatan sosial tersebut dia lakukan karena terinspirasi dari ibunya yang suka memberi makanan kepada para janda di sekitar rumah mereka. Padahal, saat itu kondisi ekonomi keluarga mereka juga sangat kekurangan.

Selidik punya selidik, uang yang dia gunakan untuk memberi santunan itu berasal dari usaha kulinernya yakni, warung makan steak “Home Sweet Home”. Roel sekarang juga aktif di Sekolah Relawan yang berlokasi di Beji, Depok.

Di hadapan Gus Miftah Roel tak lupa menceritakan sejumlah tantangan yang dihadapi, sebab tidak semua kalangan bisa menerima niat baik dengan respon yang sama baiknya. “Haters-haters yang menganggap ini cuma pencitraan, pansos dan lain-lain. Buat saya sih, saya melakukan hal ini karena saya ingin mencari bahagia,” tutur Roel.

Selain Roel Mustafa, Ngobrol Bareng Gus Miftah malam ini (Jumat, 27 Agustus 2021) juga menghadirkan Habib Husain Ja'far yang dikenal sebagai pendakwah dengan gaya kekinian, serta menyasar jamaah yang bervariasi melalui konten-konten bermuatan ceramah di media sosial. 

Obrolan semakin menarik karena Gus Miftah turut membagikan kisah dan wejangan terkait lika-liku perjuangan dalam mendakwahkan ajaran Islam.

Gus Miftah juga tak lupa memberikan quotesnya, “kalau hari ini ada seorang anak yang menyia-nyiakan kedua orang tuanya, siap-siap ketika engkau jadi orang tua akan disia-siakan oleh anak-anak kalian,” pungkas Gus Miftah.

Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah (Jumat, 27 Agustus 2021) pukul 21.00 WIB yang juga dipandu Co-Host Fanny Ghassani hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

#iNews #NgobrolBarengGusMiftah #GusMiftah #FannyGhassani #HabibHuseinJafar #HabibJafar #RoelMustafa

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: