Begal di Jaktim Gagal Beraksi, Hantam Tiang Listrik hingga Dikeroyok Warga

Okto Rizki Alpino · Kamis, 21 Oktober 2021 - 06:36:00 WIB
Begal di Jaktim Gagal Beraksi, Hantam Tiang Listrik hingga Dikeroyok Warga
Ilustrasi begal. Dua begal di Jaktim gagal beraksi dan dikeroyok warga (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Dua begal gagal beraksi di Jalan Salamun, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Aksi kejahatan tersebut digagalkan warga.

Kapolsek Cipayung, Kompol Bambang Cipto mengatakan, kedua palaku mendapat luka serius akibat menabrak tiang listrik di Jalan Lapangan Tembak saat hendak melarikan diri.

"Kedua pelaku masih di ICU (intensive care unit), sementara kami belum bisa meminta keterangan (melakukan pemeriksaan)," ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (20/10/2021).

Kendati demikian, lanjut dia, polisi mengamankan barang bukti sebilah celurit yang digunakan untuk mengancam korban dan satu sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi.

"Kedua pelaku menderita luka akibat menabrak listrik dan dikeroyok warga saat diamankan di wilayah Ciracas. Dari saat setelah kejadian langsung kami bawa ke RS untuk dilakukan perawatan," katanya.

Aksi kedua pelaku pun viral dan diunggah dalam akun Instagram @kabarciracas. Dua pelaku beraksi pada Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 02.15. Mereka awalnya hendak merampas ponsel milik seorang warga.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku menakuti korban dengan mengacungkan sebilah celurit. Korban yang merasa terancam pun berteriak minta tolong dan melakukan perlawanan.

Akibat teriakan dan perlawanan korban, kedua pelaku akhirnya melarikan diri ke arah Jalan Lapangan Tembak Cibubur. Nahas, saat dalam pelarian tersebut sepeda motor yang dikendarai pelaku menabrak tiang listrik. Alhasil pelaku diringkus warga dan dibawa ke Mapolsek Cipayung.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: