Bertemu Sinta Nuriyah, Sandi Dibekali Tempe Mendoan untuk Buka Puasa

Dinar Prisca ยท Senin, 10 September 2018 - 16:04:00 WIB
Bertemu Sinta Nuriyah, Sandi Dibekali Tempe Mendoan untuk Buka Puasa
Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Sinta Nuriyah Wahid di Ciganjur, Jakarta, Senin (10/9/2018). Kunjungan ke rumah istri almarhum Abdurrahman Wahid atau dikenal Gus Dur itu dalam rangka silaturahmi.

Dalam kunjungan itu, Sandi selain disambut Sinta Nuriyah juga disambut putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau dikenal Yenny Wahid. Pada kesempatan itu Sinta berpesan agar Sandi selalu menjaga kerukunan antarumat beragama.

"Pak Sandi masih menghargai yang tua-tua, membawa masyarakat rukun, damai sebagai satu kesatuan Republik Indonesia," ujar Sinta di rumahnya, Ciganjur, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Dia juga berpesan, jika terpilih Sandi harus mendahulukan kepentingan masyarakat luas. "Jadilah pemimpin yang amanah, kita majemuk, diharapkan bisa menjaga keutuhan bangsa dan negara," katanya.

Pesan itu disambut baik Sandi sekaligus menjadi pelajaran berharga ke depan. "Saya berterima kasih sekali sekaligus nyantri mendengar wejangan beliau," ucap Sandi.

Selain memberikan pesan, Sinta juga membekali sandi oleh-oleh berupa tempe mendoan buatannya sendiri. Tempe tersebut sekaligus menjadi makanan untuk berbuka puasa.

Editor : Kurnia Illahi