Bikin Bangga, 3 Personel Bakamla Lulus dari Universitas di Australia

Riezky Maulana ยท Jumat, 13 Mei 2022 - 20:28:00 WIB
Bikin Bangga, 3 Personel Bakamla Lulus dari Universitas di Australia
Tiga personel Bakamla dinyatakan lulus dari University of Wollonggong Australia (UOW) setelah menjalani pendidikan selama lebih dari satu tahun. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Tiga personel Bakamla dinyatakan lulus dari University of Wollonggong Australia (UOW) setelah menjalani pendidikan selama lebih dari satu tahun. Kelulusan mereka ditandai dengan wisuda diselenggarakan di salah satu hotel di Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Ketiga personel Bakamla yang telah diwisuda yakni Letkol Bakamla Kustriyani, yang bertugas sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda di Direktorat Kebijakan dan Strategi. 

Lalu, Letda Bakamla Dodik Lona Pratama yang bertugas sebagai penindakan di KN Gajah Laut-404. Kemudian, Letda Bakamla Miftahudin Yusuf Pratama yang bertugas sebagai pengendali jaringan di Kantor Kamla Zona Maritim Timur.

"Kita semua merasa bahagia dan bangga kepada personel Bakamla, saya ucapkan selamat atas kelulusannya" ujar Direktur Kerja Sama Bakamla Laksma Bakamla Purwanto Djoko Prasetyo yang turut hadir dalam Upacara Wisuda.

Salah seorang wisudawan Bakamla, Letda Bakamla Dodik menyampaikan terimakasih kepada Direktur Kerja Sama yang turut hadir dalam upacara wisuda hari ini.

“Ilmu dan pengetahuan yang didapat semoga bisa menjadi bagian dari agen perubahan yang memberikan manfaat bagi pembangunan dan kemajuan Bakamla RI,” kata Dodik.

Program Maritime Security Graduate di University Of Wollonggong Australia yang memperoleh dukungan penuh dari Australian Border Force (ABF), Australian National Centre for Ocean Resources & Security (ANCORS).

Merupakan progam peningkatkan sumber daya manusia bagi para penegak hukum yang berwenang di laut. ANCORS adalah satu-satunya pusat universitas multidisiplin yang didedikasikan untuk memberikan penelitian khusus, layanan konsultasi, pendidikan dan pelatihan dalam hukum dan kebijakan laut, keamanan maritim, dan manajemen sumber daya laut. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda