Buru Kelompok Teroris MIT, Panglima TNI Kirim Pasukan Khusus ke Sulteng

Riezky Maulana ยท Senin, 30 November 2020 - 13:55:00 WIB
Buru Kelompok Teroris MIT, Panglima TNI Kirim Pasukan Khusus ke Sulteng
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kirim pasukan khusus untuk memburu kelompok teroris MIT di Sulteng. (Foto-foto: Puspen TNI).

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan mengirim pasukan khusus ke Poso, Sulawesi Tengah. Pengiriman pasukan tersebut bertujuan membantu Satgas Tinombala dalam memberantas kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT).

Seperti diketahui kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora dituding bertanggung jawab atas pembantaian sadis satu keluarga di Sigi. Panglima TNI menuturkan pasukan akan berangkat melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Selasa (2/11/2020) pagi.

"Besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim menuju Palu dan ditugaskan di Poso untuk memperkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso," kata Hadi dalam konferensi pers bersama Menko Polhukam Mahfud MD di Jakarta, Senin (30/11/2020).

Dia menjelaskan, TNI selalu membantu Polri dalam memberantas terorisme. Apalagi tindakan MIT membantai satu keluarga merupakan tindakan kejam dan bisa mengganggu stabilitas negara.

"TNI akan menindak tegas pelaku teror yang dilakukan MIT. Dalam hal ini TNI akan mendukung Polri," ucapnya.

Dia menuturkan, TNI berjanji akan berusaha sekuat tenaga meringkus komplotan MIT untuk menghentikan keresahan masyarakat. Dia pun meminta doa kepada masyarakat agar tugas yang dijalankan oleh TNI dapat berjalan lancar.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2